Dewi Sandra Ungkap Hal Terberat Saat Mulai Hijrah

Konsisten menjalani salat bukanlah hal yang mudah.

Hidayah dari Alalh SWT bisa datang kapan saja pada seseorang.

Bagi Dewi Sandra, hidayah membuatnya sosok yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya atau dikenal dengan istilah berhijrah.

Dewi Sandra menceritakan hal tersulit yang dia lakukan saat awal mulai berhijrah.

Salah satu yang harus dia lakukan adalah meningkatkan ibadahnya.

Didominasi Warna Cerah, Begini Foto Rumah Larissa Chou

Hal tersebut diungkapkan Sandra di Instagram, saat salah seorang netizen bertanya kepadanya.

” KK mulai awal berhijrah dari hal apa dulu kk,” tanya seorang netizen.

Memperbaiki salat ternyata merupakan poin tersulit yang harus dia lakukan.

” Dulu pas di awal2 berusaha memperbaiki shalat. Dan ini susah minta ampun, terus minta2 petunjuk sama Allah,” kata Dewi Sandra.

Setelah itu, ia berusaha membuang rasa gengsi dan egonya serta tak malu bertanya kepada orang yang memiliki banyak ilmu.

Poin terakhir adalah harus pandai memilih teman, agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Lesti dan Rizky Billar Pamer Kemesraan, Komentar Anak Iis Dahlia Disorot

Mungkin cara Dewi Sandra ini bisa dilakukan Sahabat Dream agar lebih dekat dengan Allah SWT. (mut)

Dewi Sandra Dulu Remehkan dan Anggap Lebay Orang yang Belajar Agama

Perjalanan spiritual artis Dewi Sandra sebelum berhijrah memang penuh dengan lika-liku.

Jarang tampil di layar kaca, kini perempuan blasteran Inggris dan Indonesia itu fokus memperdalam ajaran Islam.

Setelah memilih kembali menjadi mualaf, mantan istri Glenn Fredly itu kian gencar membagikan pengalaman spritualanya.

Samuel Zylgwyn Ungkap Alasan Kamu Harus Nonton Naluri Hati

Dalam postingan yang diunggah di instagram pribadinya, pemain sinetron ‘Catatan Hati Seorang Istri’ tersebut mengungkapkan pemikirannya mengenai agama sebelum memutuskan berhijrah.

Postingan Dewi Sandra

Pelantun tembang ‘Ku Akui’ itu ternyata pernah menganggap remeh orang yang belajar agama.

Ia juga mengatakan memperdalam ilmu agama merupakan hal yang berlebihan serta memperberat kehidupan.

” Ketika aku masih muda dan bodoh… aku anggap remeh orang2 yang belajar…

ku anggap mereka lebay dan hidupnya dibuat berat banget… why so serious???” tulis perempuan berusia 41 tahun itu.

Namun, anggapan Dewi itu kemudian berubah. artis yang mengawali kariernya sebagai model itu menyadari bahwa hidup adalah pilihan.

” Sekarang… aku masih bodoh…tapi aku paham hidup ini tentang pilihan.

Engkau bisa kejar dunia lalu bermasalah di akherat atau engkau perjuangkan akherat dan biarkan dunia yang mengejarmu….,” tambah Dewi.

Kisah Menggetarkan Dewi Sandra Pilih Islam Sebagai Agama Terakhirnya

Dream – Dewi Sandr menceritakan pengalaman spiritualya saat bener-benar yakin masuk Islam.

Dewi akhirnya menemukan semua pertanyaan-pertanyaan dalam pikirannya yang selama ini dicari sejak kecil.

” Kenapa muslim, jalan yang lo pilih muslim. Padahal lo pernah ke pendeta?” tanya Daniel Mananta dalam tayangan YouTubenya ke Dewi Sandra.

Sebut Bapak-Bapak Sejati, Rachel Vennya Bongkar Isi Ponsel Denny Sumargo

” Ini pertanyaan yang bagus banget dan sangat dalam, karena buat gue muslim adalah satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis gue sedari kecil,” jawab Dewi Sandra.

Menurut istri Agus Rahman ini, Islam memiliki jawaban yang menurutnya masuk logika dan bisa dipertanggungjawabkan kelak.

Dewi Sandra dan Daniel Mananta

” Pertanyaan itu masih ada aku butuh jawaban yang masuk logika. Meskipun akhirnya tahu tapi ternyata enggak semuanya tapi secara logika global masuk secara hati masuk,” kata Dewi.

” Secara dalil ketika kamu mencari yang gue memang suka melakukannya. Kenapa ya misalnya kenapa muslim tidak bisa trinitas,

ternyata menurut saya penjelasannya masuk akal karena di dalam agama kami tidak ada yang serupa dengan Tuhan,” imbuhnya.

Selain itu menurut wanita 40 tahun ini memilih agama Islam, lantaran ingin bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang akan diajukan para Malaikat ketika dia meninggal.

Bagi Dewi, momen tertinggi sebagai manusia dalam kehidupannya adalah kematian.

” Karena ketika kita mati makhluk pertama yang akan kita temui adalah malaikat.

Yang mana kita enggak kebayang dan kamu harus menjawab pertanyaan tentang apa yang kamu lakukan di dunia ini dan lo enggak bisa jawab terus lo mau hidup lagi gimana caranya ya kan,” kata dia.

” Kenapa memilih muslim karena gue merasa kayak ini yang akan saya ambil, supaya saya bisa jawaban ini dan ketika gue,

kita semua ketemu Tuhan setiap ciptaan makhluk akan ditanya kayak bawang, dikupas tuntas zaman dulu gimana.

Bener jadi gue merasa ini yang bisa gue pertanggung jawabkan,” imbuhnya.

Cerita Dewi Sandra Sempat Berniat Bunuh Diri Usai Bercerai dari Glenn Fredly

Dewi Sandra menceritakan pengalaman pahitnya usai bercerai dari Glenn Fredly pada 2009.

Pada saat itu dia sempat berpikir untuk bunuh diri.

Setelah bercerai dari Glenn, Dewi merasa dirinya banyak kekurangan sampai gagal menikah untuk yang kedua kalinya.

” Karena gue sudah melakukan semuanya, sampai putus asa dan mau bunuh diri.

Kok gue merasa nggak berguna banget, semuanya gagal,” kata Dewi Sandra dalam channel YouTube Daniel Mananta.

Mantan istri Surya Saputra itu berpikir kalau orang lain pasti beranggapan negatif tentangnya.

Dia yakin banyak orang mengira ada yang salah dengannya karena bercerai lagi.

” Waktu gagal kedua kalinya, gue ngerasa failed banget ya. Lo gagal sekali, ya sudah lo enggak punya pengalaman.

Kalau kedua kalinya, semua orang pasti tertuju, nih pasti dia nih yang salah,” tutur Dewi Sandra.

Tersadar

Wanita 40 tahun ini sempat berpikir untuk bunuh diri dengan menabrakan mobil yang dia kendarai.

” Jadi aku kepingin tabrakin mobil. Kayak film-film, lagi hujan dengerin musik sambil teriak nangis, aku mau mati aja aku mau mati aja,” imbuhnya

Uang Endorse Asistennya Per Bulan Bikin Raffi Ahmad Syok

Namun niat itu urung dia laksanakan. Karena dia tersadar apa yang ada dalam pikirannya itu salah.

Hingga Dewi pun mendatangi para pemuka agama untuk membimbingnnya ke jalan yang benar.

” Sampai aku merasa aku kehilangan sesuatu. Gue kehilangan Tuhan.

Jadi saat itulah aku mulai mencari jalan keluar secara spiritual. Gue bertanya ke pendeta, duduk sama ustaz.

Sampai akhirnya aku ngerasa rapuh. Gue fokus doa dan melupakan hal-hal,” ucapnya.

About namiradistro

Check Also

Memelas Minta Bantuan Biaya Berobat ke Megawati Jadi Viral, Rekan Dorce Gamalama Justru Ungkap Fakta Berbeda Ini: ‘Dia Tidak Bayar Sama Sekali’

Viral di alat sosial pertanyaan Dorce Gamalama memohon dorongan penyembuhan pada Megawati Soekarnoputri. Lewat suatu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + ten =