Jualan Batagor, Ririn Ekawati Dinyinyirin Netizen, Begini Tanggapan Bijak Ibnu Jamil

vIstri dari Ibnu Jamil, Ririn Ekawati belakangan mengunggah sebuah foto usaha batagor yang ia miliki bersama sang suami.

Rupanya, unggahan tersebut ia peruntukkan kepada netizen yang kerap menyinyirinya dengan usaha yang sedang ia jalani saat ini.

“Ada beberapa orang yg Dm.. mba ririn turun kelas deh! Ga malu jualan kopi? ga malu jual batagor? And Blaaa blaaa blaaaaaa Aduh mba mas, saya masih bisa bertahan dan berjualan kopi, batagor dll aja udah bersyukur di masa seperti ini.

Alhamdulillah Dan 1 lagi dengan adanya itu semua kita bisa berbagi lapangan pekerjaan.

Orang lain ga perlu tau proses susahnya seperti apa, yang penting hasil akhirnya bisa bikin keluarga bahagia.

Jadi buat teman2 yang sedang berusaha apa pun itu, semangat terus ya dan jangan pernah gengsi,” tulis Ririn dalm keterangan unggahan tersebut.

Melalui hal tersebut, sang suami pun angkat bicara menjelaskan maksud dari istrinya mengunggah hal itu ke media sosial.

Ibnu mengatakan bahwa Ririn hanya memberikan pesan kepada semua orang yang sedang berjuang di tengah pandemi ini untuk tetap berusaha mencari nafkah tanpa harus melihat kasta atas ataupun bawah.

“Ririn tuh ingin memberikan semangat aja dan motivasi ditengah pandemi untuk berjuang, apapun dagangannya apapun usahanya selagi masih halal dan gak ngerepotin orang udah lo harusnya bersyukur dan bangga, gaada yang kasta-kasta naik kelas turun kelas itu gaada,” kata Ibnu.

Sang suami juga menekankan bahwa maksud dari keterangan unggakan tersebut tidak bermaksud memojokkan netizen yang mengungkapkan bahwa mereka turun kelas, melainkan untuk menginspirasi banyak orang untuk tetap bekerja keras dan membuat suatu hal yang menarik dari masing-masing usaha yang dijalani.

“Sebenarnya lebih kayak pengen memberikan suntikan motivasi aja kepada teman-teman yang sekarang lagi berjuang dengan usahanya, lakuin selagi kita punya barang yang menarik dan layak dijual kenapa enggak,” tambah Ibnu Jamil.

 

About namiradistro

Check Also

6 Bulan Digantung Tanpa Kepastian, Celine Evangelista Tetiba Pamer Penampilan Baru yang Bikin Tercengang, Netizen: Nonie Indonesia Ini

Nasib rumah tangga Celine Evangelista dan Stefan William belum juga menemui titik terang. Pernikahan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 5 =