Mark Sungkar Sudah Bolak-balik Kawin Cerai dan Kini Berani Nikahi Daun Muda yang Berusia 21 Tahun, Santi Ternyata Sempat Ajukan Syarat Khusus Sebelum Terima Pinangan dari Ayah Zaskia dan Shireen Sungkar

Sosok Mark Sungkar diketahui sudah bolak-balik kawin cerai dan kini berani nikahi daun muda yang berusia 21 tahun.

Ya, sudah bolak-balik kawin cerai dan kini berani nikahi daun muda yang berusia 21 tahun, istri Mark Sungkar,

Santi ternyata sempat ajukan syarat khusu sebelum terima pinangan dari ayah Zaskia dan Shireen Sungkar.

Kira-kira syarat khusus apa ya yang diberikan Santi kepada Mark Sungkar?

Setelah bercerai dengan Fenny Bauty, Mark Sungkar memilih menikahi gadis berusia 21 tahun.

Pernikahan keduanya pun sempat jadi sensasi lantaran Mark dan Santi diketahui terpaut usia 45 tahun.

Mark yang lahir pada 22 oktober 1948 ini menikahi Santi Asokamala 2014 silam.

Santi sendiri lahir pada tahun 1994.

Bahkan, Santi masih lebih muda ketimbang dua anak Mark dari pernikahan sebelumnya, Shireen dan Zaskia Sungkar.

Sempat Ingin Pulang ke Rumah Orang Tua

Menikah di usia yang sangat muda membuat Santi harus siap dengan tanggung jawab sebagai istri.

Santi pun mengaku kalau awalnya, Mark jauh lebih jago masak ketimbang dirinya.

Bahkan, Santi pernah sangat minder waktu awal-awal menikah, lo.

Saking minder dan malu dengan dirinya sendiri, Ia sampai pernah ingin pulang saja ke rumah orang tuanya.

Kisah ini diceritakan Santi lewat instagram pada Selasa (14/5) lalu.

Ia menulis kalau tahun-tahun awal pernikahannya dengan Mark jadi tahun yang sulit bagi Santi.

Apalagi pada bulan Ramadhan pertamanya sebagai istri.

Santi yang waktu itu baru berusia 21 tahun mengaku sangat sulit untuk bangun sahur dan menyiapkan makanan untuk sang suami.

Saking sulitnya, Ia mengaku sampai ingin pulang ke rumah orang tua.

“Jd inget cerita waktu pertama kali puasa setelah nikah, rasanya pengen tinggal aja di rumah orang tua, kalo sahur semua udah disediain tinggal makan, nonton tv, shalat terus tidur”, tulis Santi.

Karenanya, seringkali Mark lah yang membangunkan sang istri untuk sahur.

Cara membangunkannya pun halus melalui Takbiratul ihram shalat tahajud.

Mark juga yang mengingatkan Santi untuk mengaji setelah makan sahur.

“Pas punya suami, boro2 aku bangunin suami yg ada aku kebangun gara2 suara suami kenceng banget pas

Takbiratul ihram shalat tahajud (emang sengaja si maksud suami biar istrinya bangun juga buat shalat tahajud)

tp emg kepala batu istrinya malah tiduran aja di kasur baru deh nyiapin makanan, selesai makan aku nyalain tv suami bilang

“sayang tolong kecilin volumenya ya saya mau ngaji” halus bgt mintanya tp bikin aku mikir dan malu”, tutur Santi lagi.

Selanjutnya, Santi mengaku Mark juga sering membuat suasana di rumah bagai sekolah.

Pasalnya, Ia bisa tiba-tiba menanyakan hafalan surat sang istri.

Santi pun menggambarkan moment ini seperti ujian mendadak di sekolah.

“Selesai shalat shubuh niat aku mu langsung tidur karena pas dzikir aja udh nguap mulu (ceuk urang sunda mah nundutan) eh tiba2 suami bilang

“Sebagai suami, saya mau tau hafalan surat istri saya seberapa banyak” rasanya yg ngantuk bgt itu ilang berubah jd degdegan udh kaya lg sekolah ujian tiba2 dan

seketika surat2 yg tdnya hafal jadi buyar karena grogi”, lanjut Santi.

Namun kini, Santi tentu saja sudah terbiasa dengan kebiasaan sang suami.

Ia bahkan, bersyukur karena sang suami begitu sabar mendidik dirinya.

“Dulu si mikirnya kok punya suami gini amat ya. tp sekarang kalo inget aku yg dulu malah malu sendiri, ko aku gitu amat.

MaaSyaa Allah bapak marksungkar ini sabar bgt didik istrinya”, tutupnya.

Santi bercerita soal sulitnya awal-awal pernikahan dengan Mark Sungkar

Santi Minta Satu Syarat Sebelum Nikahi Mark Sungkar

Dari video yang diunggah cumicumi.com, Mark Sungkar berbagi cerita pendekatannya dengan Santi.

Mark Sungkar menyebut kalau awal mula tertarik dengan Santi berawal dari wawancara.

Pada wawancara tersebut, Santi yang masih berusia 16 tahun sudah dilirik Mark Sungkar.

Nah, 2 tahun kemudian, Mark Sungkar mencoba untuk memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya.

Meski tak blak-blakan, Mark Sungkar menanyakan ke Santi apakah kira-kira dirinya yang berbeda umur jauh dengannya ini bisa mendampingi dibahtera rumah tangga.

Tak langsung di jawab, Santi perlu waktu 1 bulan untuk menjawabnya.

Santi Asoka Mala dan Mark Sungkar

Santi pun akhirnya menjawab ‘mau’.

“Eh jawabannya mengejutkan, mau gitu, ya. Tapi maunya dalam tanda petik.”, kata Mark Sungkar.

Ada syarat yang diberikan Santi saat itu.

‘Ya, Insyallah sih dalam 2 – 3 tahun lagi’, tutur Mark menirukan syarat dari Santi.

Ternyata, dirinya baru mau menikah dengan Mark Sungkar sekitar 2-3 tahun lagi.

Dan hal itu benar terjadi.

3 tahun kemudian, akhirnya Santi mantap memutuskan untuk menikah dengan Mark Sungkar di usia 21 tahun.

“Pada akhirnya 3 tahun kemudian baru dia menyatakan mau padahal saya tidak bilang mau bunuh diri kalau dia tidak mau, ya.”, kata Mark bercanda.

Pernikahan ini pun terus diisi dengan kemesraan.

Seakan ingin menyempurnakan kemesraan mereka, Mark Sungkar justru ngebet ingin memiliki anak dari Santi.

“Berapa aja, asal jangan 20 deh”, ucap Mark Sungkar sambil bercanda.

About namiradistro

Check Also

Wow Kwrwwn! Cintah Laurah Pilih Biayai Sekolah Anak-anak daripada Beli Tas Puluhan Juta

Bintang film menawan Cinta Laura nyatanya berterus terang menyesal sempat beli tas mahal. Cinta Laura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =