Breaking News

Seorang Warganet Kisahkan Sifat Asli Mendiang Olga Syahputra saat di Warung

Seorang warganet yang membagikan kisahnya ketika berjumpa almarhum Olga Syahputra baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Dalam kisahnya, diceritakan sifat asli dari pelawak yang wafat pada 27 Maret 2015 silam.

Momen tersebut diceritakan Sal Darwis di Quora, kemudian dibagikan akun @deffLeem di Twitter pada Rabu (12/5/2021). Dalam jepretan layar yang dibagikan, Darwis menuliskan pengalaman pribadinya ketika dulu bertemu dengan Olga.

“Tahun 2011 saya pernah ketemu sama salah satu manusia terkocak, yaitu Almarhum Olga Syahputra di rumah makan,” kata Darwis.

Kala itu, Darwis yang masih berstatus mahasiswa dimintai tolong oleh dosennya untuk membeli 20 bungkus nasi padang. Ia tak menyangka bila di rumah makan tersebut akan bertemu dengan Olga.

“Waktu itu, saya lagi disuruh dosen beli nasi padang 20 bungkus. Pas lagi nunggu, di depan gak taunya rame ada kru ANTV bawa kamera sama kabel gulungan. Ternyata ada Almarhum Olga juga di situ,” ujar Darwis.

Hanya saja, Darwis tak langsung sadar dengan kehadiran kakak Billy Syahputra itu. Ia baru saat ketika banyak yang meminta foto. Ia menduga ketika itu Olga baru saja selesai syuting sebuah program acara, ditandai dengan kru stasiun televisi yang membawa beberapa peralatan.

Disebutkan pula oleh Darwis, kedatangan Olga yang mengajak pengamen dan pedagang asongan membuat para pelanggan warung makan heboh. Suasana semakin riuh ketika Olga mengumumkan akan mentraktir semua yang ada di warung.

“Kak Olga ngomong ‘pokoknya yang makan di sini semua gua bayarin.’ Yang lagi makan di situ ada 5 orang, belum termasuk anak-anak pengamen dan kru ANTV 10 orang,” ungkap Darwis.

Seorang Warganet Kisahkan Sifat Asli Mendiang Olga Syahputra saat di Warung (1)
Olga Syahputra, komedian. Foto: Instagram @bilsky16
Sorak sorai dan tepuk tangan menyambut pengumuman dari Olga, termasuk dari Darwis. Ia takjub karena Olga melakukan kebaikan tersebut tak di depan kamera yang sedang merekam, tapi murni memang ingin makan siang.

“Itu gak direkam sama kru-nya karena memang bukan kebutuhan syuting. Memang pada mau makan siang beneran,” terang Darwis.

Tak berhenti di sana, pelayan rumah makan kemudian bertanya kepada Olga, apakah akan membayar pesanan 20 bungkus milik Darwis juga. Mengetahuinya, Olga pun kaget sembari nyeletuk dengan gaya khasnya.

“Pas tahu saya mesan 20 bungkus, kak Olga langsung nyeletuk. Kebetulan waktu itu saya pakai almamater kampus. ‘Buset ini anak kuliahan mau ngerampok gua kayanya. 20 bungkus, buat panti asuhan lu?’,” kenang Darwis soal candaan Olga.

Mendengar celetukan khas Olga, Darwis menyebut pelanggan yang lain pada tertawa ngakak. Meski begitu, tentu Olga hanya bercanda. Artis kelahiran Jakarta tersebut tetap membayari 20 bungkus nasi padang milik Darwis.

Seorang Warganet Kisahkan Sifat Asli Mendiang Olga Syahputra saat di Warung
Suasana makam alm. Olga Syahputra Foto: Adinda Githa/kumparan
“’Tetap gua bayarin,’ kata kak Olga,” kenang Darwis.

Darwis pun mengaku bahwa pesanan tersebut merupakan titipan dosennya. Mendengar hal tersebut, Olga justru makin memberi celetukan kocak, tapi tetap tak mengurungkan niat untuk meneraktir Darwis.

“Ini 20 bungkus gua ngebeliin untuk elu, bukan untuk dosen elu. Entar duit dari dosen simpen aja buat elu. Lagian lu kuliah udah bayar, disuruh dosen beli nasi malah mau. Lu mahasiswa apa OB,” celetuk Olga kepada Darwis.

Hingga kini, Darwis mengaku kebaikan natural Olga yang membuatnya terkejut itu selalu membekas di hidupnya. Ia pun tak heran ketika Olga meninggal, ribuan orang turut mengantar jenazahnya ke kuburan.

“Pokoknya almarhum ini memang baik banget orangnya. Gak heran waktu almarhum meninggal, yang melayat sampai ribuan orang,” tutup Darwis.

Kini unggahan tersebut pun viral, dicuitkan hingga 17 ribu kali dan disukai oleh 80 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang salut dengan perbuatan almarhum Olga.

“Bisa-bisanya gue baca pakai nada suaranya Kak Olga,” kata akun @bukanpresidenAS.

“Orang baik emang umurnya kadang pendek, Kak. Bunga terbaik dipetik lebih dulu soalnya,” ujar akun daffa notevery.

“Huhu emang udah keliatan beliau tuh baik dan tulus orangnya walaupun ceplas-ceplos. Waktu beliau meninggal aja gue nangis banget. Sampe sekarang gak ada yang bisa gantiin lawakan beliau,” sebut akun linahanda.

About namiradistro

Check Also

Aurel Hermansyah Diminta Mertua Untuk Tak Langkahi Suami, Atta Halilintar Singgung Perceraian

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dapat wejangan berumah tangga dari Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =