Tak Hanya Masjid, Ivan Gunawan Bakal Bangun Sekolah Tahfiz Qur’an untuk Masyarakat

Belakangan nama Ivan Gunawan tersu mendapatkan sorotan usai mendapatkan tantangan dari Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan berhadiah Rp500 juta.

Namun, ternyata bukan semata karena uang besar tersebut, Ivan Gunawan justru bertekad menurunkan berat badan usai terpapar Covid-19 yang cukup menyiksanya.

“Kalau gue cerita Covid, lu kan tahu gue September gue Covid kan. Waktu itu saturasi oksigen gue sampe 88 lho, rendah banget, nafas gue (sulit),” ujar Ivan Gunawan.

Ternyata Ivan Gunawan mamu untuk menaklukan keinginann diri sendiri untuk sehat sekaligus tantangan Deddy Corbuzier sehingga cita-citanya untuk membangun sebuah masjid terwujud.

Bahkan, Ivan Gunawan belum lama ini meninjau lokasi yang akan segera menjadi tempat masjidnya yang berada di wilayah Garut, Jawa Barat.

Memiliki luas total tanah yang mencapai 1.136 meter persegi, rencana lokasi tersebut akan menjadi lokasi masjid Mega Bintang dibangun.

Bukan hanya membangun masjid, Ivan Gunawan juga mengungkapkan bahwa dirinya akan membuat sekolah tahfiz Qur’an.

“Nanti akan dibikin juga sekolahan tahfiz Qur’an, jadi semoga masjid ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar,” kata Igun.

“Tapi kalau aku ya, karena alamnya begini mesjidnya agak di atas, terus bikin sekolahannya di sisiran pojok.

Karena kalau lu bikin fondasi tinggi, jadikan kayak bikin gedung berkaki yak an?,” ucapnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga menginginkan ada bangunan yang diperuntukan penjaga masjid.

“Kalau aku kan mikirnya, ada masjid kita harus bangun tempat tinggal yang buat jaga juga. Jadi aku mau masjidnya itu selalu hidup karena ada yang rawatlah,”

ujarnya, seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari YouTube Ivan Gunawan pada Kamis, 16 September 2021.

Ivan Gunawan Ia juga meminta agar masjid yang dibangunnya itu agar tetap bisa menikmati keindahan alam sekitar.

“Kalau menurut aku sih memang kayaknya masjidnya kebuka-kebuka, karena udaranya kan enak, terus aku tuh enggak mau pakai karpet,” katanya.

Bukan tanpa alasan, Ivan Gunawan mengaku tak ingin sirkulasi udara di dalam masjid menjadi sumpek lantaran bau yang menyeruak dari karpet nantinya.

Lantas, Ivan Gunawan pun berharap masjid yang ia bangun itu akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Berharap jelas bahwa masjid ini bisa menjadi masjid warga yang tinggal di sini, bermanfaat, hidup,” kata Ivan Gunawan

About namiradistro

Check Also

Nikita Mirzani Beri Tanggapan hingga Ancam Balik Karena Dianggap Menghina Niat Salat

Karena video diedit dan dipotong-potong, Nikita Mirzani disebut melecehkan Islam Buntut panjang ancaman terhadap Nikita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =