Viral Wanita Galau Uang Rp1000 Ditawar Rp 400 Juta, Warganet: Kurang Mahal

Seorang wanita curhat galau saat selembar uang Rp1.000 miliknya ditawar seharga Rp400 juta. Ia nampak membalasi sebuah komentar warganet yang menawar selembar uang Rp1.000 miliknya hingga ratusan juta.

Video ini dibagikan oleh akun TikTok@rinagustiana_ dan langsung menjadi viral. Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 5 juta kali.

Dalam video tersebut, wanita itu nampak memamerkan selembar uang Rp1000. Uang tersebut berwarna merah muda dengan gambar Presiden RI pertama Soekarno.

Sedangkan dibaliknya, uang tersebut bergambar perempuan menari. Ternyata, uang tersebut merupakan mata uang Indonesia cetakan lama Bank Indonesia (BI), tepatnya tahun 1964.

Karena sudah langka, pecahan uang Rp1000 bergambar Soekarno itu memang sering dicari para kolektor. Nilai jual mata uang itu juga terus melesat seiring dengan berjalannya waktu.

Namun, wanita ini dengan polos mengaku tidak menyangkan jika nilai jualnya bisa mencapai ratusan juta. Ia pun galau banyak orang sudah menawarnya.

Viral Wanita Galau Uang Rp1000 Ditawar Rp400 Juta. (TikTok/@rinagustiana_)
Viral Wanita Galau Uang Rp1000 Ditawar Rp400 Juta. (TikTok/@rinagustiana_)
“Asli aku gak tau uang ini seunik apa di mata kalian. Sampai banyak banget yang nawar, banyak banget yang mau beli. Padahal awal aku bikin video ini, sebenernya bukan niat buat jual,” aku wanita itu di video seperti dikutip olehBeritaHits.Id, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan hal itu saat menanggapi sebuah komentar warganet.

“Dijual gak? Kalau mau 400 juta kasih tahu saya ya. Jual ke saya,” tawar seorang warganet.

“Apa kakaknya kolektor uang kuno?,” balas wanita itu penasaran.

Setelah menimbang-nimbang, wanita ini mengaku ia mungkin akan menjual uang kuno itu jika memang ada yang berminat. Menurutnya, buat apa juga disimpan lama-lama.

“Tapi kalau dipikir-pikir sebenernya buat apa juga kan ya disimpan lama-lama. Selama ini aku simpen dan aku endap terus,” ungkap wanita ini.

“Tapi kalau kakaknya beneran berminat ya silahkan aja. Boleh diambil kalau misalnya memang mau. Kalau aku mah beneran aneh sama uangnya,” lanjutnya.

Warganet pun langsung ramai membanjiri kolom komentar postingan itu. Banyak dari mereka yang memperingatkan agar wanita itu tidak menjual uang tersebut seharga Rp400 juta.

Bagi sebagian warganet, jumlah tersebut masih kurang mahal mengingat langkanya mata uang itu. Apalagi, uang jadul bergambar Presiden pertama RI Soekarno memang menjadi salah uang yang paling dicari para kolektor.

Sosok Soekarno yang merupakan pemimpin begitu fenomenal dan bersejarah sehingga banyak kolektor yang ingin mengumpulkan uang dengan gambar Sang Proklamator tersebut.

“Kakak jual ke dia 400 juta. Dia jual ke museum peninggalan sejarah Indonesia 1 miliar. Rugi gak tuh?,” kata warganet.

“Jangan dijual kak. Tunggu 2055 baru bermilyar-milyar tuh harga duit,” saran warganet.

“Jangan dijual. Makin lama makin naik. Bahkan di tahun berikutnya bisa ada yang nawar lebih dari dia,” timpal yang lainnya.

“Kakak gue punya 300 lembar uang kayak gitu. Katanya satu lembar bisa buat bayar utang negara,” curhat warganet.

“Ya Allah punya selembar aja selesai dah beban hidupku,” tulis warganet iri.

Video yang menjadi viral di TikTok itu bisa disaksikan di sini.

About namiradistro

Check Also

Ketika Istri Sedang Lelah Karena Pekerjaan Di Rumah Manjakan Dia, Karena Istri Itu Bukan Pembantu Tapi Pendamping Hidup

Ketika Istri Sedang Lelah Karena Pekerjaan di Rumah Manjakan Dia, Karena Istri Itu Bukan Pembantu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =